Assalamualaikum sahabat whitecyber semua di seluruh tanah air, kali ini kita akan sharing sedikit tentang penggunaan Cloud Computing Zoho untuk mengendalikan CRM ( Customer Relationship Management ) di sebuah project Perumahan.
Tantangan komunikasi di penjualan jarak jauh :
- Waktu Respon yang lama.
- Kurangnya konteks akibat komunikasi digital
- Hanya bekerja dalam team kecil.
- Tak adanya kolaborasi dalam menjawab pelanggan.
- Riset pelanggan yang kurang baik, tidak berbagi informasi antar team.
Focus kita kali ini tentang PENYATUAN INFORMASI = KOMUNIKASI EFEKTIF.
Communication System yang dibutuhkan adalah :
- Email dengan tampilan bersama – ZOHO MAIL
- Obrolan tim yang sepontan – ZOHO CLIQ
- Pengumuman disiarkan dan feeds – NOTE
- Tersedianya informasi penjualan kepada kelompok – FEEDS
- Terima informasi penjualan sesuai preferensi – DASHBOARD
- Ketahui progress tim akan proses penjualan – WORKFLOW.
.
.
Sekarang kita buat pemetaan aplikasi yang kita butuhkan .
.
.
.
Disetiap bisnis satu pengalaman saja dapat menjadi pembeda antara peristiwa penjualan satu kali dan peristiwa penjualan pelanggan seumur hidup. Konsumen anda ingin berinteraksi dengan bermacam tim melalui bermacam cara juga dan mereka tidak ingin terombang-ambing pada bermacam tim untuk mendapatkan sebuah solusi. Itulah mengapa Zoho Plus satu platform terintegrasi untuk meningkatkan pengalaman pelanggan Anda.
Promosikan bisnis anda dan berinteraksi dengan prospek dengan mengirimkan email dan newsletter melalui campaign. Dan setelah kita explore hampir semua aplikasi yang ada. Memang tidak akan bisa semua diterapkan di Indonesia. karena Customer Behavior dan Employee Behavior di Indonesia berbeda. Jadi tetep Google Spreadsheed jadi alternatif untuk kita kembangkan.
.
.
Semoga bermanfaat.